BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

Tercyduk Penyebar Video PKI, Guru Honorer dan ASN Jadi Tersangka

Tercyduk Penyebar Video PKI, Guru Honorer dan ASN Jadi Tersangka. Masalah sangkaan penebaran info bernada ujaran kebencian di Kabupaten Banjarnegara menghadap pada keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta guru honorer. Keduanya diputuskan jadi tersangka oleh penyidik Satreskrim Polres Banjarnegara atas masalah video berjudul ‘PDIP serta PKI Siap Membantai Umat Islam’.

Tercyduk Penyebar Video PKI, Guru Honorer dan ASN Jadi Tersangka

Tercyduk Penyebar Video PKI, Guru Honorer dan ASN Jadi Tersangka
Berita Terbaru Dua tersangka itu, A yang disebut ASN di Kabupaten Banjarnegara serta S yang berprofesi guru honorer didatangkan jadi tersangka dalam launching ungkap masalah ujaran kebencian di Mapolres Banjarnegara, Rabu (21/2)

Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei menyebutkan pengungkapan masalah berawal dari laporan Ketua DPRD Banjarnegara sekalian Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Nuryanto pada anggota group Whatsapp. Di group aplikasi sharing pesan itu, A mengunggah video berjudul PDI P serta PKI Siap Membantai Umat Islam ke group itu yang beranggotakan 33 orang.

Menindaklanjuti laporan, penyidik Polres lakukan penyelidikan untuk meyakinkan ada unsur pidana dalam perkara itu. Penyidik menyatukan alat bukti, mengecek saksi, dan memohon pertimbangan saksi pakar baik pakar bhs, pidana serta tehnologi info (IT).

BACA JUGA : Strategi Kuasa Hukum setnov Menghadapi Laporan SBY

” Dari penyidikan masalah itu layak dinaikkan ke step penyidikan karna penuhi unsur pidana, ” katanya.

Berita Harian Terkini Adam dituduh menebarkan info yang diperuntukkan untuk menyebabkan rasa kebencian atau permusuhan di orang-orang berdasar pada Suku Agama Ras serta Antargolongan (SARA) sesuai sama pasal 28 UU Nomor 11 Th. 2008 mengenai Info serta Transaksi Elektronik (ITE).

Keduanya terancam hukuman penjara paling lama 6 th. serta atau denda paling banyak satu milyar sesuai sama Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 11 Th. 2008.

Maraknya Fitnah dan penyebaran kebencian di Medsos dan lingkungan sekitar mebuat banyak masyarakat susah untuk mendapatkan informasi yang benar. Dimana masyarakat saat ini banyak terhasut dengan hal-hal yang salah dan tidak benar informasinya. Bahkan saat ini penyebaran isu-isu PKI menjadi salah satu isu yang digoreng untuk Pilpres 2019 untuk menjatuhkan lawan politik.

Hal-hal seperti ini pantasnya tidak terjadi di Indonesia, dimana Indonesia merupakan negara budi daya dan kebinekaan.

MAU FREECHIP GRATIS PERMAINAN POKER KLIK DISINI JANGAN LUPA LIKE DAN SHARE YA

MAU FREECHIP GRATIS PERMAINAN POKER KLIK DISINI JANGAN LUPA LIKE DAN SHARE YA

BERITA BOLA TERKINI
SITUS DOMINOQQ ONLINE
AGEN DOMINOQQ TERPERCAYA

Shares 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *