BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

Tegas Presiden Jokowi Akan Revisi UUD Terorisme Dengan Perppu

Tegas Presiden Jokowi Akan Revisi UUD Terorisme Dengan Perppu. Beberapa kelompok melayang-layangkan kritik pada Ketentuan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) No. 2 Th. 2017 mengenai Perubahan atas UU No. 17 Tahun 2013 mengenai Organisasi Kemasyarakatan. Beleid Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dinilai tidak penuhi prasyarat kegentingan yang memaksa, prasyarat yang memicu lahirnya Perppu. Kritik diantaranya datang dari beberapa anggota DPR serta organisasi orang-orang sipil.

Tegas Presiden Jokowi Akan Revisi UUD Terorisme Dengan Perppu

Tegas Presiden Jokowi Akan Revisi UUD Terorisme Dengan Perppu

Berita Terbaru Pemerintah nampaknya bergeming. Presiden Joko Widodo mempersilakan pihak yg tidak sepakat dengan penerbitan Perppu No. 2 Tahun. 2017 meniti jalur hukum. ” Yg tidak sepakat dengan Perppu silahkan tempuh jalur hukum, ” kata Presiden Jokowi waktu memberi kuliah umum di Akademi Bela negara Partai Nasdem di Jakarta, Minggu (16/7), seperti diambil dari Pada.

Jokowi mengatakan Indonesia yaitu negara hukum yang berikan ruangan pada yg tidak sepakat dengan ketentuan hukum yang diterbitkan pemerintah. ” Tempuh lewat jalur hukum, tapi yang kita kehendaki negara ini tetaplah utuh, ” kata Presiden.

Pada tahun ini, Pemerintah telah menerbitkan dua Perppu yakni Perppu No. 1 Th. 2017 mengenai Akses Info Keuangan untuk Kebutuhan Perpajakan serta Perppu No. 2 Th. 2017 mengenai perubahan atas UU Ormas. Pemerintah mengharapkan dua perppu itu selekasnya jadi undang-undang.

BACA JUGA : Presiden RI Jokowi Kecam Aksi Teroris Yang Sungguh Biadab

Berita Terkini Presiden Jokowi mengatakan Indonesia mempunyai keragaman dari mulai beberapa ribu suku, bhs, 17. 000 pulau serta terdapat di lokasi geopolitik Asia Pasifik. ” Oleh karenanya bila masih tetap ada yang menginginkan menampik Pancasila jadi basic serta ideologi negara serta ganti dengan ideologi yang beda, apakah juga akan kita biarlah, saya berikan tidak, tidak bisa kita biarlah mereka yang menginginkan ganti Pancasila, merongrong NKRI, demokrasi negara ini, ” kata Jokowi.

Presiden Jokowi menyebutkan Indonesia akan tidak membiarkan hal tersebut baik oleh ormas ataupun individu yang menyalahgunakan kebebasan yang didapatkan. Kewibawaan negara mesti ditegakkan. ” Negara mesti berani mengontrol atau mengatur, ” tuturnya.

Berita Terkini, Kumpulan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Terheboh, Berita Terupdate

0 Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *