BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

Strategi Kuasa Hukum setnov Menghadapi Laporan SBY

Strategi Kuasa Hukum Setnov Menghadapi Laporan SBY. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terasa difitnah dalam masalah mega korupsi project e-KTP. Presiden ke-6 ini memberikan laporan kuasa hukum Setya Novanto, Firman Wijaya ke Bareskrim Mabes Polri.

Strategi Kuasa Hukum Setnov Menghadapi Laporan SBY

Strategi Kuasa Hukum Setnov Menghadapi Laporan SBY
Berita Harian Terkini Tidak cuma SBY, anggota Divisi Advokasi serta Pertolongan Hukum Partai Demokrat, Ardy Mbalembout juga memberikan laporan Firman ke Bareskrim atas sangkaan fitnah serta pencemaran nama baik pada SBY. Nama SBY keluar dalam persidangan terdakwa Setnov.

” Seakan-akan yang lakukan intervensi pada e-KTP, seakan-akan, bebrapa sekali lagi menurut mereka saya mengatur serta ikut serta dalam project e-KTP, ” kata SBY dalam jumpa pers di DPP Partai Demokrat. Firman menilainya SBY cuma memperoleh sepenggal info tentang ucapannya atas kesaksian Mirwan Amir. Dia percaya bila SBY memperoleh info utuh akan tidak buat laporan.

” Ya kita menghormati mungkin saja beliau memperoleh info yang salah ya kan, ” kata Firman di Sekretariat LMMP Building, Menteng, Jakarta Pusat.

Firman tidak menolak, konsentrasinya sedikit terganggu dengan pelaporan SBY. Tetapi dia tetaplah berupaya untuk profesional karna mesti berkonsentrasi membela clientnya di persidangan masalah yang merugikan negara sebesar Rp 2, 3 Triliun itu.

| BACA JUGA : Nazaruddin Kembali Berkicau Soal Korupsi, Nama ‘Fahri Hamzah’ Terseret

” Saya rasa bagaimanapun konsentrasi profesi ada masalah itu ada, tapi pasti saya berupaya seimbang menanggapi menghormati sistem yang ada tetep kita jalan, ” paparnya.

Berita Terbaru Hadapi laporan ini, Firman didukung dari Tim Advokasi Untuk Kehormatan Profesi. Koordinator tim yaitu Juniver Girsang. Dia menilainya aksi SBY mencemarkan profesi advokat.

” Hingga sekarang ini yang telah masuk pada tim untuk mengikuti Firman lebih kurang 400 advokat, ” kata Juniver di Sekretariat LMMP Building, Menteng, Jakarta. ” Kami lihat kalau laporan yang di sampaikan ke Bareskrim yaitu satu aksi maupun satu sikap yang menurut kami tidak benar, ” katanya.

Sikap SBY, kata Juniver sangat reaktif. Sebab, apa yang di sampaikan Firman sesuai sama kenyataan persidangan dan kesaksian Mirwan Amir.

” Aksi itu pantas dipertanyakan, karna hal itu malah memerlihatkan sikap over reaktif serta tidak bijaksana dalam menilainya persoalan yang berlangsung, ” katanya.

Sebelumnya ada tim ini, Firman juga setuju dengan Boyamin Saiman. ” Saya ditunjuk untuk jadi koordinator kuasa hukum Firman Wijaya dalam hadapi pelaporan SBY ke Bareskrim Polri dengan tuduhan pencemaran nama baik, ” kata Boyamin di Jakarta, ” Dalam rencana membela clientnya yang beberapa terang dilindungi Undang-undang Advokat. Saya percaya Firman Wijaya tidak bersalah dalam menggerakkan pekerjaan profesinya, ” kata Boyamin.

Tim kuasa hukum yang disediakan Boyamin, diantaranya ; Arif Sahudi, Kurniawan Adi Nugroho, Sigit Sudibyanto, Harjadi Jahja, Dwi Nurdiansyah, Utomo Kurniawan, Rizky Dwi Cahyoputra, Rudy Marjono, Giorgius Limart Siahaan, Totok Yulianto, serta Budiyono.

MAU FREECHIP GRATIS PERMAINAN POKER KLIK DISINI JANGAN LUPA LIKE DAN SHARE YA

MAU FREECHIP GRATIS PERMAINAN POKER KLIK DISINI JANGAN LUPA LIKE DAN SHARE YA

BERITA BOLA TERKINI
SITUS DOMINOQQ ONLINE
AGEN DOMINOQQ TERPERCAYA

0 Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *