BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

Setya Novanto Stres Aset Miliknya Akan dilelang KPK

Setya Novanto Stres Aset Miliknya Akan dilelang KPK. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selekasnya mengeksekusi Setya Novanto sesudah masalah korupsi project e-KTP yang menjeratnya sudah berkekuatan hukum tetaplah. Dalam perkara itu, Novanto divonis 15 tahun. penjara serta diharuskan membayar uang pengganti sebesar USD 7, 3 juta.

Setya Novanto Stres Aset Miliknya Akan dilelang KPK

Setya Novanto Stres Aset Miliknya Akan dilelang KPK

Berita Terbaru ” Sesudah eksekusi pasti ada saat yang didapatkan undang-undang ya, terpidana harus membayar uang pengganti itu, ” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah waktu di konfirmasi. Bila bekas Ketua DPR itu tidak dapat membayar uang itu, jadi KPK juga akan mengambil alih aset-aset kekayaannya untuk penuhi uang pengganti. Menurut Febri, hal itu juga berdasar pada putusan hakim Pengadilan Tipikor pada Setya Novanto.

” Terpidana harus membayar uang pengganti. Bila tidak membayar atau tidak mampu juga akan dikerjakan penyitaan pada aset-aset dari terpidana sampai dikerjakan sistem lelang untuk penuhi uang pengganti itu, ” tuturnya.

Berita Terkini Febri menyebutkan sistem eksekusi pada bekas Ketum Golkar itu juga akan dikerjakan kurun waktu dekat. Gagasannya, Novanto juga akan dipindahkan ke Lapas Sukamiskin, Bandung. ” Saat ini tengah sistem administrasi, kurun waktu dekat saya sangka minggu ini telah dikerjakan sistem eksekusi pidana penjaranya, pastinya ke (Lapas) Sukamiskin, ” ucap dia.

BACA JUGA : Demo Buruh, Pastikan Tidak Akan Pilih Jokowi di Pilpres 2019

Pada perkara korupsi e-KTP, Setya Novanto dimaksud memperkaya sendiri sebesar US$ 7, 3 juta. Setnov juga memperkaya orang yang lain serta korporasi dalam project yang disangka merugikan negara sampai Rp 2, 3 triliun.

Atas tindakannya, Setnov divonis 15 th. penjara denda Rp 500 juta subsider 3 bln. kurungan. Bekas Ketua Umum Partai Golkar itu harus kembalikan kerugian negara sebesar US$ 7, 3 juta dikurangi Rp 5 miliar yang sudah dikembalikan ke rekening KPK. Hakim Pengadilan Tipikor juga mencabut hak politik Setya Novanto tidak untuk menempati jabatan umum sepanjang 5 th. terhitung mulai sejak dianya selesai melakukan masa pidana pokok.

Setelah banyak sandiwara yang dilakukan setnov, akhirnya dirinya terbukti melakukan korupsi Mega proyek sejumlah kasus besar di tanah air. Bahkan Setnov terancam dimiskinkan seumur hidup. Tentu di usianya yang sudah sangat tua ini dirinya sangat rentan dan takut.

Berita Terkini, Kumpulan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Terheboh, Berita Terupdate

0 Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *