BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

Setya Novanto Setuju Membayar Uang Pengganti USD 7,3 Juta

Setya Novanto Setuju Membayar Uang Pengganti USD 7,3 Juta. Dalam vonis majelis hakim Pengadilan Tipikor, Setya Novanto dijatuhi hukuman 15 th. penjara serta diharuskan membayar uang pengganti sebesar USD 7, 3 juta. Bila bekas Ketua DPR itu tidak dapat membayar uang itu, jadi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki hak mengambil alih aset-aset kekayaannya untuk penuhi uang pengganti.

Setya Novanto Setuju Membayar Uang Pengganti USD 7,3 Juta

Setya Novanto Setuju Membayar Uang Pengganti USD 7,3 Juta

Berita Terbaru Ketua KPK Agus Rahardjo meyakinkan Setya Novanto mampu penuhi uang pengganti. ” Dia mampu membayar, ” tegas Agus Rahardjo selesai jadi narasumber diskusi di Kampus Brawijaya Malang, Jumat (4/5) malam.

Dalam perkara korupsi e-KTP, Setya Novanto dimaksud memperkaya sendiri sebesar US$7, 3 juta. Setnov juga memperkaya orang yang lain serta korporasi dalam project yang disangka merugikan negara sampai Rp 2, 3 triliun. Atas tindakannya, Setnov divonis 15 th. penjara denda Rp 500 juta subsider 3 bln. kurungan.

Berita Terkini Bekas Ketua Umum Partai Golkar itu harus kembalikan kerugian negara sebesar US$7, 3 juta dikurangi Rp 5 miliar yang sudah dikembalikan ke rekening KPK. Diluar itu Hakim Pengadilan Tipikor juga mencabut hak politik Setya Novanto tidak untuk menempati jabatan umum sepanjang 5 tahun. terhitung mulai sejak dianya selesai melakukan masa pidana pokok.

Sesudah Novanto divonis, KPK tidak berhenti meningkatkan masalah megaproyek e-KTP yang sudah menyeret beberapa nama itu. Masalah itu dijanjikan juga akan diusung hingga selesai.

BACA JUGA : Kasus Penghinaan Pancasila Oleh Rizieq Syihab dihentikan

“Tengah mencari celah, kesempatan masalah itu. Dari sistem persidangan dari alat bukti yang ada, mudah-mudahan rekan penyidik serta penuntut dapat membawa masalah, umpamanya masalah pencucian uangnya, di samping kita juga memahami dari sistem sepanjang di pengadilan cluster mana sekali lagi yang perlu bertanggungjawab, ” urai Agus.

“Ada cluster masalah birokrat, lalu entrepreneur, politisi. Kita lalu dalami sekali lagi kasusnya ke mana,” imbuhnya.

KPK juga memahami beberapa nama yang dicatut oleh Setya Novanto dalam sistem penyidikan serta persidangan. Tetapi sayang, banyak nama yang dicatut itu tidak dibarengi alat bukti yang kuat.

“Pak Setnov, biasanya mengatakan nama namun tidak berikan alat bukti. Ya kelak kita dalami saja, dia mungkin saja miliki alat bukti nama yang dijelaskan. Karna hingga saat ini tidak temukan apa-apa,” ucapnya.  Termasuk juga masalah kucuran dana dari Novanto ke DPD Golkar Jawa Tengah. Meski nilainya tidak seberapa, tetapi KPK juga akan tetaplah memahaminya.

Berita Terkini, Kumpulan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Terheboh, Berita Terupdate

Shares 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *