BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

SBY Ungkap Demokrat Susah Bergabung Dengan Pemerintahan Jokowi

SBY Ungkap Demokrat Susah Bergabung Dengan Pemerintahan Jokowi. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakui merajut komunikasi dengan beberapa tokoh partai buat Pemilu 2019 kelak. Dia juga menjelaskan hubungan sepanjang 1 tahun ini dengan Presiden Joko Widodo.

SBY Ungkap Demokrat Susah Bergabung Dengan Pemerintahan Jokowi

SBY Ungkap Demokrat Susah Bergabung Dengan Pemerintahan JokowiBerita Terbaru “Pertama, memang saya merajut komunikasi dengan Pak Jokowi hampir 1 tahun, menjajaki peluang kebersamaan dalam pemerintahan. Pak Jokowi mengharap Demokrat berada pada pemerintahan,” bebernya. Hal semacam itu dikatakan SBY kala jumpa pers dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto selesai kerjakan pertemuan tertutup di kediamannya Mega Kuningan, Jakarta.

Walau demikian, kata SBY, banyak hambatan baginya buat beri dukungan Jokowi. ” Saya sadari banyak kendala serta kendala. Tak usah saya berikan dengan cara terperinci. Konsolidasi terbangun iklimnya baik, kesediaan bersatu ada trust serta respect, ” paparnya. SBY juga menyatakan, dalam pertemuan itu tidak mengkaji masalah cawapres. Tetapi dia mengaku hal yang wajar bila partai ingin kadernya maju menjadi calon presiden atau calon wakil presiden.

Dan dari partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui dapat buka diri bila Demokrat menyodorkan Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono menjadi cawapres. Pengakuan itu dikatakan selesai mengadakan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

BACA JUGA : Denny Siregar Sindir Halus Anies, Semoga Jadi Presiden RI

Berita Terkini Prabowo memaparkan syarat-syarat bagus calon pendampingnya di Pemilihan presiden 2019. Figure calon wakil presiden yang diperlukan ialah kapabel, dapat berkomunikasi dengan baik serta datang dari generasi muda. Dipicu hal semacam itu ada kecocokan dengan Demokrat. Dan misi dan visi yang telah sama jadi hal semacam ini bisa saja jadi konsolidasi bersamanya.

Pertimbangan menggandeng calon wakil presiden dari kelompok muda, kata Prabowo, karna menyaksikan jumlahnya pemilih muda yang semakin besar dari semuanya keseluruhan pemilih di Indonesia. Walaupun demikian, Prabowo mengaku Demokrat tidak membanderol ketentuan AHY mesti jadi calon wakil presiden buat bersatu dengan Gerindra. Kalau nanti Demokrat yang dipilih menjadi pendamping Prabowo.

Berita Terkini, Kumpulan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Terheboh, Berita Terupdate

0 Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *