BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

Ruben Onsu Gugat Pebisnis Yang Pakai Nama Bensu

Ruben Onsu Gugat Pebisnis Yang Pakai Nama Bensu. Berita paling baru ada dari pembawa acara Ruben Onsu yg akrab dipanggil Bensu. Dia menuntut satu diantaranya usaha kuliner bernama Bengkel Susu yg menyingkat upayanya jadi Bensu.

Ruben Onsu Gugat Pebisnis Yang Pakai Nama Bensu

Ruben Onsu Gugat Pebisnis Yang Pakai Nama Bensu
Berita Terkini Persamaan ini dipandang melanggar hak intelektual Ruben menjadi seseorang artis. Dimana tertulis dalam UU Nomer 20 Tahun 2016 Kasus 21 ayat 2A berkaitan pemanfaatan nama orang kondang menjadi merk dagang.

“Bensu ini telah jadi nama singkatan dari orang kondang. Jika kita lihat bagaimana perjalanan Ruben Onsu pastinya tahu debutnya mulai sejak 1996. Ada saksi sejarahnya disaat nama panggung itu dikasihkan, yakni Aditya Gumay,” kata Minola Sebayang bertindak sebagai kuasa hukum Ruben kala titel jumpa wartawan di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis.

Berita Terbaru Dia memberi tambahan, “Jika kita bicara nama Bensu pastinya orang ingatnya Ruben Onsu. Atau SBY pastinya orang ingatnya Susilo Bambang Yudhoyono. Jadi UU memang butuh memberikannya perlindungan supaya mereka (pebisnis) yg mau gunakan nama orang kondang dapat tidak diterima,” ujarnya.

Dianya ikut tak mau dimaksud Arogan. Kala melayangkan tuntutan pengurungan pendaftaran merk oleh Jessy Handalim pada 28 September 2018, Ruben Onsu tidak pengin dimaksud punya sikap arogan. Dia cuma mau membela apakah yg telah jadi haknya.

“Ini bukan satu bentuk arogansi, bukan satu bentuk perebutan usaha, tetapi bentuk kita menghormati UU. Ruben cuma mau gunakan hak untuk menpertahankan namanya,” tegas Minola.

BACA JUGA : Polisi Indonesia Berhasil Ringkus Pemerkosa WNA Asal Inggris

Pihak tergugat didapati telah mematenkan nama bisnisnya mulai sejak 3 September 2015 biarpun sertifikat baru di keluarkan pada 7 Juni 2018. Tetapi menurut Minola hal semacam itu tidak dapat jadikan referensi.

“Permintaan (tergugat) dikerjakan pada 2015, tetapi kan kala itu (Ruben) tidak tahu kedepannya akan berusaha atau tidak. Tetapi disaat ada orang yg popular gunakan nama kita, kita pastinya keberatan. Bukan problem ia telah kemukakan lebih dahulu, tetapi ini nama Ruben serta UU bicara demikian. Kami cuma mau mendapat hak yg mestinya diperoleh sama dengan UU serta peraturan yg laku,” jelasnya.

Berita Terkini, Kumpulan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Terheboh, Berita Terupdate

0 Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *