BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

Ratusan TNI Dikerahkan Bantu Penanganan Gempa Tsunami di Palu

Ratusan TNI Dikerahkan Bantu Penanganan Gempa Tsunami di Palu. Beberapa ratus prajurit TNI dikerahkan ke Palu, Sulawesi Tengah, untuk memberikannya dukungan serta pertolongan terhadap banyak korban gempa serta tsunami. Anggota TNI ini dikerahkan dari Pulau Jawa bersama-sama Kodam XIV Hasanuddin, Sabtu (29/9) besok.

Ratusan TNI Dikerahkan Bantu Penanganan Gempa Tsunami di Palu

Ratusan TNI Dikerahkan Bantu Penanganan Gempa Tsunami di Palu

Berita Terkini “Iya benar, menjadi tidak lama, Subuh ada 20 truk akan pergi dari Makassar ke Mamuju. Truk ini dipakai untuk membawa pasukan TNI dari Jawa ke arah Palu, Sulawesi Tengah,” kata Kapendam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah, waktu diminta konfirmasi, Jumat (28/9/2018). Anggota TNI ini hadir gunakan pesawat Hercules serta tiba di Mamuju. Selanjutnya, diangkut gunakan truk ke Palu.

“Lantaran tidak dapat tiba di Palu, pesawat Hercules tiba d Mamuju. Menjadi dari Mamuju mereka dibawa ke Palu. Ini pekerjaannya menopang kesehatan, penyembuhan, dsb. Penyembuhan butuh untuk banyak korban juga. Ya termasuk juga tenda kesehatan di lapangan serta dapur umum,” katanya.

Berita Terbaru Tidak cuman pasukan TNI dari Jawa, 1 SSK Zeni Tempur Kodam XIV Hasanuddin juga dikerahkan ke Palu untuk memberikannya pertolongan terhadap banyak korban gempa serta tsunami. ” Jika dari Kodam ada 1 SSK dari Zipur, mungkin kurang lebih 100 orang, terdiri atas petugas kesehatan juga, ” ujarnya.

BACA JUGA : Mantan Napi Diperbolehkan Caleg Warga Banyak Protes

“Laporan sesaat, ada sejumlah korban yang wafat lantaran tertimpa bangunan jatuh. Tsunami juga menerjang sejumlah permukiman serta bangunan yang berada di pantai. Banyaknya korban serta resikonya masih pula dalam pendataan,” kata Kepala Pusat Data Info serta Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam info tertulisnya.

Team Tubuh Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini malam langsung bekerja ke Donggala, yang didera gempa besar 7, 4 SR. Lantaran bandara Palu lumpuh, team bekerja lewat Balikpapan serta Makassar. Kami dari tim warungasik.info mendoakan agar semua korban yang tertimpa bencana diberikan ketabahan dan kekuatan dan semoga korban lainnya yang belum ditemukan didoakan selamat sentosa.

Berita Terkini, Kumpulan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Terheboh, Berita Terupdate

0 Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *