BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

Presiden RI Jokowi Kecam Aksi Teroris Yang Sungguh Biadab

Presiden RI Jokowi Kecam Aksi Teroris Yang Sungguh Biadab. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutuk keras tindakan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur. Jokowi menyebutkan tindakan ini biadab serta diluar kemanusiaan karna melibatkan anak-anak untuk jadi korban bom bunuh diri.

Presiden RI Jokowi Kecam Aksi Teroris Yang Sungguh Biadab

Presiden RI Jokowi Kecam Aksi Teroris Yang Sungguh Biadab

Berita Terbaru ” Aksi terorisme kesempatan ini benar-benar biadab serta diluar batas kemanusiaan yang menyebabkan korban orang-orang, kepolisian dan anak-anak yg tidak berdosa. Termasuk juga aktor yang memakai dua anak berusia lebih kurang 10 tahun. Yang dipakai juga untuk aktor bom bunuh diri, ” kata Jokowi di RS Bhayangkara, Surabaya.

Jokowi menyebutkan terorisme yaitu kejahatan pada kemanusiaan serta tak ada hubungannya dengan agama apapun. Dia menyatakan agama apapun mengajarkan menampik tindakan terorisme apapun argumennya.

” Tidak ada kata yang bisa melukiskan begitu dalam rasa duka cita kita semua atas jatuhnya korban karena serangan bom bunuh diri di Surabaya, ” katanya. Jokowi mengakui sudah memerintahkan Kapolri untuk mengusut selesai jaringan aktor bom bunuh diri. Kepala negara juga memerintahkan untuk membongkar jaringan hingga ke akar-akarnya.

BACA JUGA : Kronologi Pembebasan Sandera di Mako Brimob Versi Moeldoko

Berita Terkini ” Aparat tidak juga akan membiarkan aksi pengecut seperti ini serta mengajak semuanya anggota orang-orang untuk bersama memerangi terorisme, memerangi radikalisme yang bertentangan dengan nilai agama, nilai mulia jadi bangsa yang menjunjung tinggi nilai Ketuhanan serta menjunjung tinggi nilai kebinekaan, ” katanya.

Jokowi juga mengimbau semua rakyat di semua pelosok tanah air supaya tetaplah tenang serta tetaplah siaga. ” Cuma dengan usaha dengan semua bangsa terorisme bisa kita berantas kita mesti menyatu melawan teroris, ” tegasnya.

” Mari kita berdoa pada korban yang wafat dunia mudah-mudahan mereka memperoleh tempat yang paling baik di bagian Allah SWT serta pada keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta keikhlasan. ”

Setelah kejadian ini, pemerintah terus berupaya melakukan hal terbaik untuk mencegah aksi terorisme lainnya. Bahkan Presiden Ri dan Kapolri telah meminta kepada DPR untuk segera mempercepat revisi UUD Terorisme, agar Kapolri dan TNI dapat bekerja secara maksimal.

Berita Terkini, Kumpulan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Terheboh, Berita Terupdate

Shares 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *