BungaQQ KepoQQ KepoQQ helipoker
Berita Harian Terkini

PPP Tak Setuju Hak Angket Kasus E-KTP

PPP Tak Setuju Hak Angket Kasus E-KTP – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani menilai usulan penggunaan hak angket terhadap kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) tidak diperlukan.

Menurut Arsul, jika parlemen ingin mempertanyakan penyelidikan maupun kasus yang sedang digarap Komisi Pemberantasan Korupsi tersebut, maka mekanismenya cukup melalui rapat kerja.

“Paling lazim melalui rapat kerja Komisi III dengan KPK. Ya, dikritisi habislah, harus terbuka, tapi tidak berarti kalau ditanyakan ini intervensi ya,” ujar Arsul di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/3).

“Kalau tidak dibuktikan maka jatuhnya pencemaran nama baik. Ini yang saya kira teman-teman KPK harus dikritisi,” kata Arsul.

PPP Tak Setuju Hak Angket Kasus E-KTP

Selain itu, Arsul mengatakan, di sejumlah kasus seperti korupsi Bank Century, pengusutan nama-nama yang disebut dalam dakwaan bahkan putusan, tidak jelas tindaklanjutnya.

“Saya kira itu silakan saja dibuktikan termasuk dua nama yang sudah meninggal pada saat uang dibagi-bagi katanya, Pak Burhanudin Napitupulu dan Ibu Mustokoweni. Kalau uang dibagikan setelah yang bersangkutan meninggal kok msh disebut?” ujarnya.

Hal itu termasuk mendalami peran Ketua KPK Agus Rahardjo yang disebut melobi konsorsium BUMN saat menjabat sebagai Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

“Itu bagian yang menurut saya harus kita dalami, setuju, tetapi instrumennya bukan melalui hak angket. Jadi menurut saya jangan kita sebentar-sebentar pakai hak angket,” kata Arsul.

Shares 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *