BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

Pertemuan Trump dan Kim Jong-un Resmi Dibatalkan

Pertemuan Trump dan Kim Jong-un Resmi Dibatalkan. Mulai sejak sebagian bln. paling akhir angin perdamaian membawa kehangatan di Semenanjung Korea. Diawali dari Olimpiade Musim Dingin di Korea Selatan hingga pada puncaknya 27 April lantas pemimpin Korea Utara Kim Jong-un berjumpa buat pertama kalinya dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in di Zone Larangan Militer.

Pertemuan Trump dan Kim Jong-un Resmi Dibatalkan

Pertemuan Trump dan Kim Jong-un Resmi Dibatalkan

Berita Terkini Dalam pertemuan itu ke-2 pemimpin setuju wujudkan perdamaian untuk akhiri perseteruan mulai sejak Perang Korea 1950-1953. Yang terutama dari pertemuan itu Kim serta Moon keduanya sama memiliki komitmen juga akan menjangkau Semenanjung Korea yang bebas nuklir. Tidak cuma itu Kim juga mengemukakan, dengan Moon jadi mediator, dia bersedia merajut pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk mengulas denuklirisasi serta pencabutan sangsi ekonomi.

Berita ini diterima baik oleh Amerika Serikat yang sampai kini jadi sekutu Korea Selatan. Trump menyebutkan dia telah tidak sabar untuk berjumpa Kim untuk buat perjanjian bersejarah. Ke-2 negara lalu membuat pertemuan untuk wujudkan momen yang juga akan bersejarah itu. Direktur CIA yang lalu jadi Menteri Luar Negeri Mike Pompeo terbang ke Pyongyang untuk berjumpa dengan Kim Jong-un. Jadi sinyal awal untuk merajut pertemuan, Korut membebaskan tiga tawanan asal AS yang sampai kini ditahan di kamp kerja paksa di Korut.

Pertemuan juga pada akhirnya disetujui berlangsung pada 12 Juni di Singapura. Namun terakhir Korea Utara meneror juga akan membatalkan pertemuan bila Presiden Donald Trump selalu menekan Korut menyerahkan persenjataannya.

BACA JUGA : Ketakutan Kim Jong-un Akan Dirinya dikudeta Setelah Bertemu Trump

“Bila pemerintahan Trump selalu menyudutkan kami dengan sepihak serta menuntut kami menyerahkan senjata nuklir, kami tak akan mempunyai ketertarikan untuk lakukan perbincangan serta juga akan kembali memperhitungkan untuk terima KTT Korut-AS yang akan datang,” kata Wakil Pertama Menteri Luar Negeri Korut, Kim Kye Gwan diambil dari Channel News Asia, Rabu (16/5).

Berita Terbaru Presiden AS itu disebutkan terperanjat serta geram dengan langkah Korut yang menarik kembali pernyataan mereka. Juru runding Pyongyang dalam gosip nuklir menyebutkan mereka akan tidak menukar kekuatan nuklir dengan pertolongan ekonomi.

Kondisi jadi semakin tidak menentu saat Wakil Menteri Luar Negeri Korea Utara Choe Son Hui menilainya apa yang disebutkan Wakil Presiden AS. Mike Pence masalah jenis pelucutan senjata ala Libya untuk Korea Utara, yaitu satu pernyataan yang bodoh. Pence terlebih dulu meneror kalau Korea Utara juga akan bernasib sama dengan Libya bila tidak berhasil buat perjanjian nuklir dengan AS.

BACA JUGA : Penolakan Kelompok Anti Kerajaan Terhadap Sistem Monarki di Inggris

Komentar Pence dilihat begitu menyengat untuk Korea Utara. Sekian hari terlebih dulu pernyataan yang sama dilontarkan Penasihat Keamanan Nasional John Bolton yang ikut serta problem dengan Pyongyang karna menyarankan jenis denuklirisasi ala Libya.

Dalam surat tertulisnya pada Kim yang dilaunching Gedung Putih. Trump menyebutkan, ” Sayangnya, karna pernyataan Anda beberapa waktu terakhir yang penuh kemarahan serta terang mengajak bermusuhan, saya terasa tidak layak, untuk sekarang ini, kita membuat pertemuan yang telah direncanakan mulai sejak lama. ” Dengan statment yang sudah dikeluarkan Gedung Putih, memperlihatkan tidak adanya kesepakatan pertemuan lagi di Singapura yang sudah direncanakan sebelumnya.

Berita Terkini, Kumpulan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Terheboh, Berita Terupdate

Shares 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *