BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

Menteri Dalam Negeri Siap Pertaruhkan Jabatan Soal Isu E-KTP

Menteri Dalam Negeri Siap Pertaruhkan Jabatan Soal Isu E-KTP. Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, memohon insiden e-KTP tercecer di lokasi Bogor tidak dilihat terlalu berlebih. Terlebih dikait-kaitkan dengan pilkada. Tjahjo mengutamakan pihaknya begitu memiliki komitmen data e-KTP rusak akan tidak dipakai untuk kebutuhan politik.

Menteri Dalam Negeri Siap Pertaruhkan Jabatan Soal Isu E-KTP

Menteri Dalam Negeri Siap Pertaruhkan Jabatan Soal Isu E-KTP

Berita Terkini “Saya miliki prinsip kalau data kependudukan KTP itu mesti selesai serta usai. Saya menanggung, mustahil dipakai untuk kebutuhan Pilkada, untuk kebutuhan Pemilu dsb, ” ucap Tjahjo di kantornya, Jakarta. Dia menjelaskan, memanglah ada barang palsu, tapi bukanlah buatan Indonesia maupun pihaknya. ” Bila barang palsu banyak. Tempo hari diketemukan di DKI itu buatan Kamboja tapi bukanlah buatan sini. Tidak ada, clear and clean semua, ” ungkap Tjahjo.

Bahkan juga, politisi PDIP ini berani mempertaruhkan jabatan serta kehormatannya, bila ada yang memalsukan terlebih memakai data e-KTP yang rusak atau tidak valid untuk kebutuhan politik itu barusan. Walau Tjahjo tidak menolak, sistem pembuatan e-KTP masih tetap ada yang alami keterlambatan.

Berita Terbaru “Bila ada orang-orang yang terlambat terima e-KTP yang kami akui, memanglah mungkin saja terlambat akhirnya. Tapi hingga memalsukan, terlebih dipakai Pilkada atau Pileg, saya mempertaruhkan jabatan saya serta kehormatan saya, untuk akan tidak berlangsung,” tegas Tjahjo. Dia juga mengatakan peristiwa tercecernya e-KTP buat pihaknya lakukan pelajari pada beberapa kemampuan staf. Dianya menyadari bila ada yang mengkaitkan ini dengan politik.

BACA JUGA: Pertemuan Trump dan Kim Jong-un Resmi Dibatalkan

” Saya tanggung jawab pada prinsipnya, tapi pembenahan didalam mari, kami juga akan membenahi semuanya. Ini untuk pelajari kami, kalau staff asal kerja, tidak hati-hati, tidak peka, ” terang dia. Bahkan juga Tjahjo Kumolo sudah menyarankan ketentuan gagasan pemusnahan e-KTP.

” Pemusnahan barang punya negara ini tengah kami tanyakan dengan Itjen (Inspektur Jenderal Kemendagri) supaya kami tidak salah. Hari ini tengah disusun Permendagri ya, hingga kami miliki basic hukum yang kuat bila kelak mesti membakar, memusnahkan, ” ucap Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Fakrulloh di Jakarta.

Berita Terkini, Kumpulan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Terheboh, Berita Terupdate

Shares 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *