BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

Kronologi Pembebasan Sandera di Mako Brimob Versi Moeldoko

Kronologi Pembebasan Sandera di Mako Brimob Versi Moeldoko. Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, menerangkan bagaimana sistem perlakuan yang dikerjakan pada narapidana teroris, sampai mereka sukses menyerahkan diri waktu berlangsung kerusuhan di Rutan Cabang Salemba Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Kronologi Pembebasan Sandera di Mako Brimob Versi Moeldoko

Kronologi Pembebasan Sandera di Mako Brimob Versi Moeldoko

Moeldoko menyebutkan, dia butuh menerangkan supaya tidak menyebabkan kebingungan pada orang-orang.

Berita Terbaru ” Saya menginginkan mengemukakan sistem serta prosedur perlakuan atas momen yang berlangsung di Brimob. Supaya tidak ‘kok begini, kok begini’. Mengapa terlihat butuh saat serta tertutup dari pertama karna ini masalah teknikal, ” ungkap Moeldoko.

Moeldoko menerangkan, hal pertama yaitu pelaporan pada Presiden Jokowi atas momen itu. Sesudahnya Presiden memberi panduan untuk selekasnya membuat kesatuan komando atau posko yang diketuai oleh Menko Polhukam Wiranto.

” Dengan prosedur serta sistem perlakuan telah jalan begitu baik. Kebetulan saya dengan presiden ketika itu di Pekanbaru, ” sebut dia. Setelah itu, bekas Panglima TNI itu menjelaskan, ada banyak alternatif untuk dikerjakan. Aksi pertama yaitu serbu segera serta aksi ke-2 yaitu intention dengan memberi desakan terlebih dulu yang lalu baru aksi taktis.

BACA JUGA : Krtik Keras Netizen Kepada Nia Ramadhani dan Girls Squad

Berita Terkini Menurutnya, karna saat itu masih tetap ada satu anggota Brimob yang masih tetap hidup jadi sandera. Jadi aksi intention yang diambil. Sampai pada akhirnya dari aksi ini sukses tersisa 10 orang narapidana teroris yang belum juga menyerah.

” Intention, bagaimana memberi desakan, bukanlah negosiasi ya, sebagian desakan. Salah satunya listrik dimatikan, air dimatikan, serta makanan tidak diberi, ” papar Moeldoko. Dia juga mengharapkan keterangan ini bisa dipahami dengan baik serta tidak membuat perbincangan jelek di dalam orang-orang.

” Kami ikuti dengan baik, terlebih Presiden, saya senantiasa mengikuti beliau dalam perjalanan, kita ikuti selalu dari sekian waktu. Saya berharap keterangan ini dapat dipahami dengan baik oleh orang-orang supaya tidak berlangsung perbincangan yang jelek, ” harapnya.

Berita Terkini, Kumpulan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Terheboh, Berita Terupdate

Shares 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *