BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

Korban Skimming Kembali Terjadi di Rekening Mandiri

Korban Skimming Kembali Terjadi di Rekening Mandiri. Rentetan korban skimming selalu berjatuhan. Di Surabaya, beberapa puluh nasabah ramai-ramai mendatangi kantor Bank Mandiri KCP Surabaya Graha Pena, Senin (19/3) siang. Mereka mengurusi pemblokiran rekening karena saldo mereka terkuras dengan misterius.

Korban Skimming Kembali Terjadi di Rekening Mandiri


Berita Terkini. Salah seseorang yang mengurusi pemblokiran itu yaitu Feri Maulina, 25. Diakuinya kalau saldonya hilang sebesar Rp 2, 8 juta. ” Saya tidak diberitahu oleh bank (Mandiri) dibobolnya di negara mana. Bila saldo rekan saya ada yang dibobol dari Mala ysia, ” ucapnya sembari emosi. Feri sendiri telah menghubungi Customer Service (CS) Mandiri. Dia lalu disuruh untuk mengurusi rekeningnya. Senin (19/3) siang, karyawan swasta itu menyambangi Kantor Cabang Surabaya Graha Pena dengan membawa buku tabungan serta foto copy KTP.

Bukan sekedar dianya, Feri menyebutkan kalau beberapa rekannya di kantor juga jadi korban skimming. Dari penuturannya, lebih dari sepuluh orang rekannya turut memberikan laporan pada pihak bank. Nilainya beragam, mulai Rp 178 ribu, Rp 700 ribu, Rp 2 juta, sampai ada yang diatas Rp 2 juta.
Feri sendiri telah memperoleh jaminan dari Mandiri. ” Pihak Mandiri telah menyebutkan untuk ganti uang saya, ” katanya.

BACA JUGA : Saham Pemilik Facebook Mark Zuckerberg Anjlok Drastis

Diluar itu, Mandiri juga telah memberitahukan Feri kalau untuk sesaat saat rekeningnya diblokir. ” Saya telah diberitahu bila juga akan diblokir, jadi saya tidak dapat check (saldo) saat ini. Rata-rata, rekan-rekan (yang saldonya hilang) lakukan transaksi tanggal 10 Maret ke atas di ATM Graha Pena. Rata-rata ngambil uangnya malam hari, ” tuturnya.

Kumpulan Berita Terkini Manfaat hindari hal sama, pihaknya mengimbau pada orang-orang supaya selalu siaga dalam bertransaksi. Untuk hindari kejahatan, nasabah bisa aktifkan serta memakai feature ‘Notifikasi’ ke handphone pemegang rekening. Baik kartu credit ataupun kartu debet atau kartu ATM.

Feature itu juga akan menginfokan pada nasabah apabila ada penarikan atau pemakaian kartu, baik di mesin ATM atau di merchant ” Dengan pemberitahuan ini, apabila ada penarikan dana atau pemakaian kartu yg tidak dikerjakan, nasabah bisa cepat mengidentifikasi, melapor serta memblokirnya, ” imbuhnya.

MAU FREECHIP GRATIS PERMAINAN POKER KLIK DISINI JANGAN LUPA LIKE DAN SHARE YA

Shares 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *