BungaQQ KepoQQ KepoQQ helipoker
Berita Harian Terkini

Ketua DPR Meminta Kasus Bank Century di Proses Tanpa Kegaduhan

Ketua DPR Meminta Kasus Bank Century di Proses Tanpa Kegaduhan. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo. Dengan kata lain Bamsoet ikut memberi komentar putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) yang memohon Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetaplah mengusut selesai masalah Bank Century. Dia mengharapkan penyelesaian masalah ini tidak di buat gaduh.

Ketua DPR Meminta Kasus Bank Century di Proses Tanpa Kegaduhan

Ketua DPR Meminta Kasus Bank Century di Proses Tanpa Kegaduhan

Berita Terkini “Akan tetapi kita juga inginkan dari senayan penyelesaian nya tidak gaduh, karna kita tengah menyambut agenda politik ke depan,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/4).

Menurut dia, putusan PN Jaksel itu juga memberi kepastian ada penyelesaian hukum dari masalah Bank Century yang pernah mengambil alih perhatian orang-orang. Untuk membuat situasi kondusif, ia menyerahkan seutuhnya penyidikan masalah itu pada KPK.

“Jadi statement saya yaitu kalau kita serahkan seutuhnya pada KPK untuk menindaklanjuti ketentuan pengadilan yang berkaitan sesuai sama perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

Seperti di ketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan permintaan praperadilan yang diserahkan LSM Orang-orang Anti Korupsi Indonesia (MAKI) atas masalah dana talangan/bailout Bank Century. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus meneruskan masalah Century yang disangka melibatkan eks Wakil presiden Boediono, Muliaman D Hadad, Raden Pardede.

BACA JUGA : Kendaraan Biasa Yang disulap Jadi Mobil Kepresidenan RI-1

Skandal Bank Century pernah mengambil alih banyak perhatian satu tahun lebih terakhir. Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta wakilnya Boediono jadi bulan-bulanan dalam masalah itu walau tengah berkuasa.

Berita Terbaru DPR pernah membuat Pansus Century, beberapa petinggi masa pemerintahan SBY bahkan juga Boediono di panggil untuk memberi info. Lawan politik SBY mengira, uang Rp 6, 7 triliun mengalir ke pemenangan SBY-Boediono di Pilpres 2009. Banyak juga pandangan dari beberapa pengamat yang melihat bila Boediono nantinya diperiksa KPK dan kemungkinan ditetapkan sebagai tersangka maka akan ada indikasi yang menguncang.

Menurutnya, jika Boediono dan beberapa orang yang diajukan oleh PN Jaksel untuk diusut KPK benar bisa ditetapkan sebagai tersangka akan mengguncang aspek politik. Serta finansial Indonesia maupun internasional.

“Itu pasti sedikit banyak akan mengguncangkan dunia finansial kita maupun internasional. Karena kebijakan moneter sekaligus fiskal diadili. Persepsi yang akan tercipta seperti itu,” ungkapnya.

Berita Terkini, Kumpulan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Terheboh, Berita Terupdate

Shares 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *