BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

Kemarahan Masyarakat NTB Saat Gubernur dimaki SARA

Kemarahan Masyarakat NTB Saat Gubernur dimaki SARA – Guberbur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul mendapat perlakuan tidak menyenangkan oleh salah satu WNI bernama Steven Hadisurya Sulistyo saat berada di Bandara Changi Singapura. Steven dikabarkan mengumpat Zainul dan istrinya Erica dengan kata-kata SARA.

“Dasar Indo dasar Indonesia dasar pribumi. Tiko” ucap steven.

Zainul yang merupakan cucu ulama besar NTB TGH KH Zainuddin Abdul Majid ini sempat mencoba meredam kemarahan steven . Namun umpatan Steven semakin menjadi-jadi hingga tiba di Jakarta.

Kemarahan Masyarakat NTB Saat Gubernur dimaki SARA

Kemarahan Masyarakat NTB Saat Gubernur dimaki SARA

Merasa haknya diinjak-injak doktor lulusan Universitas Al Azhar Kairo ini pun melaporkan Steven ke Polresta Bandara Soekarno Hatta. Meski terus menghina dan marah-marah, akhirnya Steven membuat surat permintaan maaf. Zainal pun memaafkan Steven.

Mentri Dalam Negri Tjahjo Kumolo

Menteri dalam negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo prihatin melihat kasus ini. Dia menyebut hal itu menunjukan moral bangsa semakin buruk.

Menurut Tjahjo kejadian itu tak perlu terjadi apalagi sama-sama anak bangsa yang berkewarganegaraan Indonesia. Sebutan rakyat pribumi adalah sikap dan moral yang tidak menunjukan kebhinekaan. Namun Mendagri menghimbau untuk semua masyarakat tidak terpancing dengan hal seperti ini.

Mendagri mengapresiasi sikap gubernur NTB yang berbesar hati untuk memaafkan cacian kasar dari Steven. Namun hal ini dipastikan memberikan efek jerah bagi semua agar lebih berhati-hati dalam berbica.

Kecaman juga datang dari Masyarakat Muslim Tionghoa (Musti)

Masyarakat Muslim Tionghoa melaporkan Steven Hadisurya Sulistiyo ke Polda Metro Jaya. Ketua umum Musti Mohamad Jusuf Hamka menjelaskan laporan yang dilayangkan pada jumat kemarin melalu kuasa hukumnya Farhat Abbas dan Elza Syarief.

Adapun hal yang membuat Musti melayangkan laporan ke Polda Metro jaya diakrenakan Jusuf merasa sakit hati terhadap sikap Steven. Hal ini sangat mencoreng perjuangan sejumlah pihak termasuk dirinya yang terus berjuang untuk memperkuat kebhinekaan di Tanah Air.

Bahkan ratusan warga Nusa Tenggara Barat menggelar aksi damai di Mataram mereka menuntut penegak hukum memproses orang bernama Steven Hadisurya Yulistyo yang sudah menghina Gubernur NTB dengan kata-kata SARA di bandara Changi, Singapura.

Namun beda dengan banyaknya ormas yang berdemo untuk menghakimi ketua PBNW Tuan Guru Hasanin sebaliknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berbenah diri. Untuk saling mempererat ke Bhinekaan dan saling menjaga antar umat bergama untuk mecegah konflik yang merugikan umat manusia.

SITUS POKER ONLINE TERPERCAYA
SITUS BANDARQ ONLINE TERPERCAYA
SITUS ADUQ ONLINE TERPERCAYA
SITUS SAKONG ONLINE TERPERCAYA
SITUS GAMPANG MENANG

0 Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *