BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

Kebobolan Data Nasabah Bank BRI Berikan Penjelasan

Kebobolan Data Nasabah Bank BRI Berikan Penjelasan. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk memberi keterangan berkaitan sangkaan bocornya data nasabahnya. Seseorang nasabah BRI mengingatkan nasabah yang lain waspada karna data pribadi kepunyaannya pernah di ketahui oknum penipu, seperti ditulisnya pada surat pembaca Kontan, Senin (5/3/2018).

Kebobolan Data Nasabah Bank BRI Berikan Penjelasan

Kebobolan Data Nasabah Bank BRI Berikan Penjelasan
Berita Harian Terkini Masalah bocornya data pribadi nasabah BRI ini agak unik karena oknum mengetahu cukup detil, seperti nama, nomor rekening, nomor kartu ATM, masa berlaku kartu, serta nama ibu kandung. Kebocoran data nasabah bisa di pengaruhi oleh sebagian aspek, salah satunya lewat transaksi on-line, pemakaian kartu credit waktu lakukan transaksi di mesin EDC dan lewat social engineering.

Sangkaan bocornya data nasabah ini di ketahui sesudah seseorang nasabah BRI bernama Yuli Purwanto ditelpon orang yang mengatasnamakan BRI. Awalannya Yuli yakin kalau penelepon yaitu customer service Bank BRI. Hingga Yuli berprasangka buruk kalau penelepon bertanya 3 digit angka dibelakang kartu ATM.

BACA JUGA : Kebobolan Data Nasabah Bank BRI Berikan Penjelasan

Tiga angka ini yaitu kode spesial untuk verifikasi waktu transaksi kartu credit yang sifatnya rahasia. Berkaitan dengan hal semacam ini, Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan BRI Bambang Tribaroto menyebutkan, bank tidak sempat memberi data nasabah pada siapa saja lewat media apa pun.

Berita Terbaru Bambang katakan nasabah mesti lebih waspada dalam lakukan pendaftaran account atau saat bertransaksi pada website e-commerce. ” Terlebih saat transaksi mesti memberikan data pribadi, ” kata Bambang. Diluar itu, BRI mengharapkan supaya nasabah tidak memakai WiFi umum untuk koneksi data internet.

Nasabah juga disuruh hati-hati saat lakukan swipe ke-2 kalinya di keyboard computer ataupun mesin kontan daftar kasir.  Diinginkan, nasabah juga lakukan pengkinian anti virus piranti computer, dan tidak memberitahukan kerahasiaaan data pada orang yang lain atau yang mengatasnamakan BRI. Berita ini di ambil dari Kontan. co. id dengan judul : Sangkaan data nasabahnya bocor, ini kata Bank BRI.

MAU FREECHIP GRATIS PERMAINAN POKER KLIK DISINI JANGAN LUPA LIKE DAN SHARE YA

Shares 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *