BungaQQ KepoQQ KepoQQ helipoker
Berita Harian Terkini

Kasus Penghinaan Pancasila Oleh Rizieq Syihab dihentikan

Kasus Penghinaan Pancasila Oleh Rizieq Syihab dihentikan. Kuasa Hukum Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab, Sugito Atmo Pawiro menyebutkan, masalah clientnya itu telah tidak dilanjutkan sekali lagi oleh polisi atau telah keluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3). Masalah yang dimaksudnya itu adalah ceramah Habib Rizieq yang disangka sudah mengejek Pancasila.

Kasus Penghinaan Pancasila Oleh Rizieq Syihab dihentikan

Kasus Penghinaan Pancasila Oleh Rizieq Syihab dihentikan

Berita Terbaru “Jadi begini, kebetulan kami datang ke Bareskrim itu untuk ambil tanda bukti yang berkaitan dengan perkara di Bandung serta kebetulan itu sebagian masa lalu telah SP3,” kata Sugito di kantor Bareskrim Mabes Polri di gedung Kementerian Kelautan serta Perikanan, Gambir.

Disamping itu, Direktur Kriminil Umum Polda Jawa Barat Kombes Umar Surya Fana membetulkan berkaitan SP3 atas masalah penodaan pada Pancasila sekian waktu lalu.

“Iya benar. Saya lupa mungkin saja bila tidak Febuari atau Maret 2018, ” tutur Fana. Tetapi, dianya tidak ketahui dengan tentu mengapa atau apa argumen pihaknya hentikan masalah pada Pentolan FPI itu. Dianya juga akan lihat kembali berkas Rizieq yang sekarang ini perkaranya telah SP3.

Berita Terkini “Saya harus check sekali lagi ya (mengapa). Telah lama ya, harus buka berkas dahulu. (Argumennya) SP3 itu terdapat banyak argumen menurut KUHAP yang pertama bukanlah tindak pidana, kurang atau kurang alat bukti. Tersangka wafat dunia, kadaluarsa. Yang mana masalah (Rizieq) saya lupa ya,” tuturnya.

BACA JUGA : Setya Novanto Stres Aset Miliknya Akan dilelang KPK

Menurut dia juga dalam masalah ini sudah dihentikan atau SP3, karna peluang tidak ada unsur pidana yang menghadap pada Rizieq. ” Tidak bila kadalauarsa kan 15 tahun. Ooh bila itu kan telah kadaluarsa kurang bukti. Mungkin saja tak ada arah pidana mungkin saja ya, ” tandasnya.

Perkara yang sudah dihadapi oleh Habib Rizieq waktu itu tentang, lanjut Sugito, problem penodaan pancasila serta simbol negara yang masuk dalam Pasal 154 A serta menyangkut pencemaran nama baik orang telah wafat pasal 320 KUHP.

“Itu kan tersangkanya Habib Rizieq, jadi karna tidak penuhi unsur serta tidak diketemukannya mens rea serta dari sebagian info saksi serta sebagian pakar itu tidak diketemukan itu hingga bareskrim lewat Polda Jawa barat itu keluarkan SP3,” lanjut Sugito.

Dianya juga memberi argumen atau unsur yang sudah buat masalah clientnya itu tidak dilanjutkan kembali atau di SP3 oleh polisi. Karna menurut dia apa yang di sampaikan clientnya waktu itu cuma ceramah umum saja. Serta dianya juga membandingkannya dengan Presiden Pertama RI Soekarno Hatta. Diluar itu, Kasubdit I Kamneg Dittipidum Bareskrim Polri Kombes Pol Daddy Hartadi turut membenarakan berkaitan masalah Habib Rizieq berkaitan sangkaan penodaan Pancasila telah SP3.

Berita Terkini, Kumpulan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Terheboh, Berita Terupdate

Shares 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *