BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

Kapolri Tito Sebut Korban Pembunuhan di Papua Berjumlah 20 Orang

Kapolri Tito Sebut Korban Pembunuhan di Papua Berjumlah 20 Orang. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyebutkan korban pembunuhan di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, sejumlah 20 orang. Sejumlah 19 orang salah satunya merupakan pekerja pembangunan jembatan.

Kapolri Tito Sebut Korban Pembunuhan di Papua Berjumlah 20 Orang

Kapolri Tito Sebut Korban Pembunuhan di Papua Berjumlah 20 Orang

Berita Heboh Terkini  “Info sesaat merupakan 20. 19 Pekerja, serta 1 anggota TNI yang gugur,” jelas Tito kala memberikannya info wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/12/2018). Bekas Kapolda Papua ini memaparkan, pekerja project di Nduga, Papua terserang grup kejahatan bersenjata (KKB) pada Sabtu, 1 Desember 2018. Grup itu dibawah kepemimpinan, Egianus Kogoya.

Satu hari lantas, KKB menyerang pos TNI di Distrik Mbua, Papua. Pos itu dibikin TNI buat mengawasi pekerja project infrastruktur di area Nduga.  Jembatan akan membuka akses daerah yang terisolasi. Hal itu akan memicu kemajuan. “Tapi hal itu tak bisa diterima mereka, karena pemikiran mereka beda,” kata Suyadi.

Berita Terbaru “Itu (pos TNI) pun terserang. Kapabilitas 21 orang terserang. Kemudian berlangsung perlawanan serta mereka (TNI) mundur, tetapi sudah sempat satu orang gugur. Kita belum pula tahu dalam pihak mereka (KKB) mungkin juga ada korban pun tetapi waktu ini pengejaran dikerjakan,” bebernya. Waktu ini, team campuran Polri serta TNI tengah mengincar KKB. Team campuran itu di pimpin langsung Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring serta Kapolda Papua Irjen Pol. Martuani Sormin Siregar.

BACA JUGA : Kabar Duka Dari Perfileman Iternational, Pencipta SpongBob Meninggal

“Kapabilitas mereka (KKB) sedikit, kurang lebih 30-50 orang dengan 20 pucuk (senjata). Dengan kapabilitas yang kita kirim kian lebih besar lantaran meyakini kita sekejap kembali dapat kita kontrol,” kata Tito.

Berita Terkini Walaupun demikian, Tito memahami medan di Nduga, Papua cukuplah susah hingga proses pengejaran pada KKB dikit terhalang. Tetapi, team campuran TNI serta Polri belum pernah surut buat mengincar KKB.

“Kesulitan medan yang berat, rimba dan seterusnya, luas hingga mereka kemungkinan lari ke seputar beberapa tempat berbeda. Ini telah koordinir buat menambah keamanan,” jelas ia.

Berita Terkini, Kumpulan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Terheboh, Berita Terupdate

0 Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *