BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

Kader Partai Demokrat Resmi Gugat SBY Ke Kemenkum HAM

Kader Partai Demokrat Resmi Gugat SBY Ke Kemenkum HAM – Tak pernah menyangka bahwa kader partai akan menggugat Ketua Umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau yang kerap disapa dengan pangilan SBY.

BERITA HARIAN TERBARU – Ketua umum partai Demokrat resmi diadukan ke Kementrian Hukum dan HAM. Karena mengubah AD/ART partai secara sepihak usai Kongres Demokrat di Surabaya pada 2015 lalu. Adapun sangsi atau hukuman apabila terbukti dan melangar UU Nomor 2 tahun 2011 tentang partai politik pasal 5 ayat 1 dan 2.

Kader Partai Demokrat Resmi Gugat SBY Ke Kemenkum HAM

Ketua umum DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan bahwa seluruh proses persidangan telah didokumentasikan melalui akta berita acara rapat yang terlah dibuat oleh notaris. Sehingga akta hasil rapat disebut akta relaas.

Artinya akta tersebut merupakan uraian notaris yang dilihat disaksikan dan dibuat notaris sendiri atas permintaan para pihak. Agar tindakan atau perbuatan para pihak dilakukan dan dituangkan ke dalam bentuk akta notaris.

Dalam konteks hukum yang dibuat oleh notaris yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah merupakan akta relaas dan bukan akta partij atau akta yang dibuat di hadapan notaris ayas keterangan seseorang. Ucap salah seorang kader partai Demokrat kepada awak media warungasik.info BERITA HARIAN TERKINI.

Barang Bukti sudah dilengkapi oleh kader Demokrat yang mengugat SBY, salah satunya adalah bukti dokumentasi kongres Surabaya adalah akta autentik yang bisa dibuktikan pertangungjawabannya.

Didik menegaskan para deklator tidak memiliki dasar hukum untuk mengugat SBY. Berdasarkan hal tersebut dari standing hukum maka tidak ada lagi standing kawan-kawan untuk menuduh perubahan yang dilakaukan AD/ART.

Bahwa pengubahan bukan lagi dituduh kesiapa pun karena sudah jelas yang mengubah adalah ketua umum partai tanpa sepengetahuan kader.

BERITA AHOK TERKINI РAnggota komisi III DPR meminta kader yang melaporkan SBY untuk memahami secara utuh dasar hukum dan legalitas kongres. Saya tidak tahu prespektif mereka terkait dengan legalitas  hasil kongres yang mereka pahami.

Namun struktur partai yang sudah dibangun akan mengikuti mekanisme partai dan akan mengikuti proses hukum dari gugatan yang diajukan.

Partai Demokrat sebagai partai yang sangat mengunjungi tinggi norma hukum. Tentu kita akan tunduk dan patuh kepada hukum dengan menghadapi gugatan tersebut melalui proses dan mekanisme yang berlaku.

Shares 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *