BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

Kabar Duka Datang Dari Relawan Penyelam Pencarian Bangkai Lion Air

Kabar Duka Datang Dari Relawan Penyelam Pencarian Bangkai Lion Air. Team campuran penyelam pencari serpihan dan korban pesawat Lion Air yang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat tengah berduka. Dikarenakan, salah seseorang penyelam bernama Syachrul Anto wafat kala bekerja.

Kabar Duka Datang Dari Relawan Penyelam Pencarian Bangkai Lion Air

Kabar Duka Datang Dari Relawan Penyelam Pencarian Bangkai Lion Air

Berita Terkini Kabasarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi menuturkan, wafatnya Syachrul bukan lantaran menyalahi mekanisme penyelaman.

“Mekanisme semua sudah dilaksanakan, udah dilalui, tidak ada yang tidak benar. Tidak ada yang lewatkan. Baik kesehatan, perlengkapan sampai tehnik pergi ke medan operasi udah siap semua,” kata Syaugi di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Bahkan juga, semua penyelam yang menolong pelacakan Lion Air udah memiliki pengalaman dan profesional. “Semua penyelam ini andal serta profesional, saya lihat sendiri,” tegas Syaugi.

Berita Terbaru  Oleh sebab itu, Syaugi memohon tidak untuk kuatir atau mencurigakan kwalitas penyelam yang ada. Dikarenakan team kali SAR ini sangat solid. “Jadi janganlah kuatir si A semakin bagus, tidak. Kita ini team campuran yang solid serta kerjasama. Yang utama ini dapat kita angkat semua, korban (Lion Air) kita dapat angkat semua,” pungkas Syaugi.

Syachrul Anto (48), relawan penyelam Basarnas asal Surabaya wafat kala bekerja lakukan evakuasi Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Senin (29/10/2018). Jenazah syachrul sekarang sudah datang di kampung halamannya, Surabaya.

BACA JUGA : Ruben Onsu Mendadak Berencana Jenguk Roro Fitria di Penjara

Brian, salah satunya anggota Basarnas Surabaya, yang relasi Syachrul menuturkan, kawannya itu sebetulnya bukan sisi dagian dari team Basarnas. Akan tetapi, ia adalah relawan Basarnas yang sekian kali ikut serta dalam operasi penyelamatan.

“Korban bukan penyelam Basarnas namun kalaupun kekuatan (Relawan) Basarnas memang iya,” papar Brian, salah satunya anggota Basarnas Surabaya lewat pesan singkat, Sabtu (3/11/2018).

Jenazah almarhum diterbangkan sekitar pukul 05.00 WIB dari Jakarta dan tiba di rumah duka tiga jam kemudian. “Tadi pagi, sekitar jam 7, dilakukan penjemputan jenazah almarhum di Terminal Cargo Juanda, dan selanjutnya diantar menuju rumah duka,” kata dia.

Secara terpisah, kakak ipar korban, Ibnu Abdillah menyampaikan, jenazah Anto sudah tiba di rumah duka Jalan Bendul Merisi Gang VIII no 41 Surabaya, Sabtu (3/11/2018). “Tadi tiba jam 08.00 wib,” katanya di rumah duka.

Berita Terkini, Kumpulan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Terheboh, Berita Terupdate

0 Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *