BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

Gelar Kehormatan Aug San Suu Kyi Dicabut Paksa Newcastle

Gelar Kehormatan Aug San Suu Kyi Dicabut Paksa Newcastle. Dewan Kota Newcastle di Inggris mengadakan sidang untuk mencabut titel kehormatan Aung San Suu Kyi. Pemimpin Myanmar itu dinilai tidak layak menyandang anugerah jadi Tokoh Perdamaian karna membiarkan pembantaian selalu berlangsung di Rakhine.

Gelar Kehormatan Aug San Suu Kyi Dicabut Paksa Newcastle

Kumpulan berita harian terkini, berita harian terbaru, berita harian terkini, Berita teraktual dan mancanegara
Berita Harian Terkini Suu Kyi dahulu dianugerahi titel Tokoh Perdamaian Newcastle th. 2011 atas perjuangan panjangnya menegakkan demokrasi di Myanmar. Tetapi saat ini dia jadi bungkam waktu seisi dunia berteriak atas pembantaian Muslim Rohingya di Rakhine.

” Dia tidak lakukan apapun untuk hentikan genosida pada Muslim Rohingya di negaranya, ” kata Ketua Dewan Kota Nick Forbes seperti diambil media lokal itv. Nick Forbes menyindir Suu Kyi yang tidak sekali lagi merepresentasikan semangat Kota Newcastle yang menjunjung tinggi solidaritas serta rasa kemanusiaan.

” Kami sangat terpaksa ambil langkah ini dengan penyesalan yang mengagumkan. Kalau ada nada yang dahulu begitu lantang bicara sesuai sama semangat masyarakat kota ini, saat ini pilih diam, ” kata Forbes.

Berita Terbaru Titel Tokoh Perdamaian Newcastle ini adalah penghargaan bergengsi. Sebagian tokoh yang sempat terima diantaranya pejuang HAM dari Afrika Selatan Nelson Mandela. Lantas ada aktivis serta musisi Irlandia Bob Geldof serta Andrei Sakharov, seseorang ilmuwan nuklir Rusia yang lalu berbalik jadi pejuang perdamaian.

BACA JUGA : Karma!! Perkataan SBY di Masa Lalu Saat Ahok Hendak Ditangkap

Bob Geldof sendiri sudah kembalikan penghargaan ini ke Dewan Kota karna malu lihat sikap Suu Kyi. Dia muak lihat sikap pemimpin Myanmar ini atas pembantaian yang menerpa Muslim Rohingya.

” Keterikatan Suu Kyi dengan kota kita yaitu hal yang bikin malu. Kita dahulu menghormatinya, serta saat ini dia demikian mengerikan serta membuat malu kita, ” kata Geldof.

Terlebih dulu pada November 2017, Dewan Kota Oxford mencabut penghargaan Freedom of the City untuk Suu Kyi, yang dianugerahkan pada th. 1997. Pemimpin Dewan Kota Oxford Bob Price mengecam sikap Suu Kyi yang hanya diam lihat pembantaian di Rohingya. St Hugh’s College di Kampus Oxford, tempat Suu Kyi pelajari politik, juga telah melepaskan photo Aung san Suu Kyi dari dinding universitas.

BACA JUGA : Tanpa Pemain Inti Juventus Berhasil Taklukan Fiorentina

Anggota Dewan Kota Dublin juga mengambil keputusan untuk menarik sekali lagi penghargaan Freedom of Dublin City yang dahulu mereka anugerahkan pada Aung San Suu Kyi. Disamping itu beberapa aktivis di semua dunia selalu menekan supaya Nobel Perdamaian Aung San Suu Kyi dicabut. Dahulu dia memperolehnya th. 1991 karna memperjuangkan demokrasi tanpa ada kekerasan.

Satu diantara tekanan itu datang dari Organisasi Pendidikan, Pengetahuan, serta Budaya Islam (ISESCO).
Dalam pernyataannya ISESCO menyebutkan Suu kyi “telah tidak memiliki hak menyandang titel itu karna apa yang dia kerjakan di negaranya, dibawah kepemimpinannya, pada warga minoritas muslim Rohingya.”

MAU FREECHIP GRATIS PERMAINAN POKER KLIK DISINI JANGAN LUPA LIKE DAN SHARE YA

MAU FREECHIP GRATIS PERMAINAN POKER KLIK DISINI JANGAN LUPA LIKE DAN SHARE YA

BERITA BOLA TERKINI
SITUS DOMINOQQ ONLINE
AGEN DOMINOQQ TERPERCAYA

0 Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *