BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

Fadli Zon Geram Presiden Tidak Mau Tanda Tangan UUD MD3

Fadli Zon Geram Presiden Tidak Mau Tanda Tangan UUD MD3. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon menilainya, sikap Presiden Joko Widodo tidak berkelanjutan berkaitan pengesahan Undang-Undang MPR, DPR, DPD, serta DPRD (UU MD3). Ia menyayangkan sikap Presiden Jokowi yang malas di tandatangani seperti di sampaikan Menteri Hukum serta HAM Yasonna Laoly.

Fadli Zon Geram Presiden Tidak Mau Tanda Tangan UUD MD3

Fadli Zon Geram Presiden Tidak Mau Tanda Tangan UUD MD3
Berita Harian Terkini “Bila saat ini Presiden tidak ingin sinyal tangan, kan, lucu. Bermakna Presiden tidak berkelanjutan dengan apa yang dia katakan dalam sidang paripurna,” tutur Fadli Zon waktu didapati di Kompleks Parlemen, Senayan.

Menurut Fadli, perbincangan tentang UU MD3 terlebih dulu telah dibicarakan dengan pemerintah pada tingkat I serta II.

Dalam rapat paripurna pengesahan UU MD3 itu, kata Fadli, ada pendapat berbentuk kesepakatan presiden yang diwakili Menkumham Yasonna. ” Saya sangka Presiden semestinya katakan bila tidak sepakat. Semestinya dia katakan ada beberapa hal yg tidak saya setujui supaya UU itu tidak disahkan, ” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu. Fadli menerangkan, dalam mekanisme kajian, DPR sudah bertanya pada semuanya anggota fraksi serta semuanya peserta rapat paripurna.

BACA JUGA : Demokrat Usulkan AHY Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Berita Terbaru Di bagian beda, perwakilan pemerintah juga telah membacakan pendapat resmi presiden dalam rapat itu. ” Dalam mekanisme kita bertatanegara itu, dalam perbincangan tingkat dua, ada perwakilan pemerintah serta paling akhir sekali di tanyakan sekali lagi, kan, didalam pengesahan itu. Di tanya pada anggota perwakilan fraksi, semuanya anggota, lantas Presiden menyebutkan pendapat akhir, ” tuturnya. ” Jadi, Presiden sebenarnya telah memiliki pendapat didalam sidang paripurna yang pada saat itu diwakili serta pidatonya juga pidato resmi, ” ucapnya.

Tampak banyak perbeaan pada wakil DPR ini dengan anggota DPR yang lain. Di mana dalam UUD MD3 ini ini menyarankan untuk buat hak imunitas pada anggota DPR supaya anggota DPR tidak bisa dihina, dicaci serta jika orang-orang yang mengejek atau mencaci bisa diberi ragu pidana.

Tentu hal ini sangat berbanding terbalik dengan yang seharusnya, dimana Presiden RI saja memperbolehkan kritik terhadap dirinya. DPRD mala membuat hak imunitas untuk kebal kritik. Hal ini tidak mencerminkan sebuah demokrasi, ucap salah satu anggota DPRD yang juga tidak setuju.

MAU FREECHIP GRATIS PERMAINAN POKER KLIK DISINI JANGAN LUPA LIKE DAN SHARE YA

0 Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *