BungaQQ KepoQQ KepoQQ helipoker
Berita Harian Terkini

Dua Orang Jurnalis BBC Asal Australia diusir Dari Papua

Dua Orang Jurnalis BBC Asal Australia diusir Dari Papua. Jurnalis dari kantor BBC asal Australia telah diusir dari papua. Setelah dirinya menulis kicauan di Twitter tentang kasus gizi buruk yang melanda suku Asmat. Bahkan kepala biro BBC Indonesia Rebecca Henschke digiring oleh aparat untuk meninggalkan papua.

Dua Orang Jurnalis BBC Asal Australia diusir Dari Papua

Dua Orang Jurnalis BBC Asal Australia diusir Dari Papua
Berita Harian Terkini. Seperti yang dilansir oleh laman ABC bahwa Henschke dan kru BBC TV sebelumnya telah mendapatkan izin untuk meliput kasus gizi buruk yang berada di papua. Namun dirinya terpaksa ditahan dan diinterogasi setelah menulis cuitan di Twitter.

“Ini bantuan yang datang untuk anank-anak yang memiliki gizi buruk di Papua. Mie instan, minuman ringan dan biskuit,”ucap Henschke dengan mengupload foto bantuan yang berada di sebuah dek kapal di Papua. Henchke juga menuliskan caption “Anank-anak di rumah sakit hanya diberi makan biskuit saja,” Hal ini membuat TNI turun tangan dan kemudian mengintrogasi Henschke.

Henschke ditanyai intel dan polisi lebih kurang hampir lima jam. Dirinya juga ditahan oleh petugas imigrasi selama 24jam dan digiring keluar dari Papua dan saat ini sudah berada di Jakarta.

BACA JUGA : Viral Dunia Pendidikan!! Anak Murid Pukuli Guru Hingga Tewas

Berita Terbaru. Kepala penerangan Daerah Militer Kolonel Inf Muhammad Aidi telah mengatakan bahwa apa yang telah ditulis oleh jurnalis BBC merupakan sebuah fitnah. Henschke mengupload foto tersebut yang bukan merupakan bantuan kemanusiaan namun produk yang dijual para pedagan dan kebetulan di letakan di dek kapal.

Bahkan ada sebuah foto yang memperlihatkan tentara sedang meneteng burung dalam sangkar. Hal tersebut seolah-olah memperlihatkan tentara sedang terlibat dengan perdagangan hewan liar.

Hal ini sudah dicheck dan akan diperiksa oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal yang mengatakan bahwa unggahan Henschke membuat kesan negatif kepada citra personel TNI. Padahal anggota TNI berada disana sedang memberikan bantuan kepada orang Papua.

Untuk catatan bahwa Henschcke yang berusia 37 tahun berasal dari Armidale New South Wales, Australia sudah meliput di Indonesia selama 12 tahun lamanya.

MAU FREECHIP GRATIS PERMAINAN POKER KLIK DISINI JANGAN LUPA LIKE DAN SHARE YA

MAU FREECHIP GRATIS PERMAINAN POKER KLIK DISINI JANGAN LUPA LIKE DAN SHARE YA

BERITA BOLA TERKINI
SITUS DOMINOQQ ONLINE
AGEN DOMINOQQ TERPER

Shares 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *