BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

Demo Buruh, Pastikan Tidak Akan Pilih Jokowi di Pilpres 2019

Demo Buruh, Pastikan Tidak Akan Pilih Jokowi di Pilpres 2019. Beberapa ribu massa buruh dari pelbagai elemen serikat pekerja mulai memadati lokasi Isatana Negara, Jakarta. Sekira jam 11. 30 WIB, mereka bergerak dari titik kumpul dimuka Patung Kuda Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat, menuju taman pandang Istana Negara.

Demo Buruh, Pastikan Tidak Akan Pilih Jokowi di Pilpres 2019

Demo Buruh, Pastikan Tidak Akan Pilih Jokowi di Pilpres 2019

Berita Terbaru “Outsourcing manusia, buruh kontrak sampai sekarang ini masih tetap jadi hantu yang menakutkan untuk golongan buruh, dimana buruh tidak memiliki masa depan yang pasti dan gaji yang jauh dari layak,” teriak satu diantara orator dari Ketua Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) lokasi Jakarta, Dwi Harto di selama Jalan Medan Merdeka Barat.

Orasi beda ikut digelontorkan, Ketua KSBSI DPC DKI Jakarta, Alson Naibaho. Menurutnya, peringatan May Day yaitu tanggung jawab pemerintah pada tingginya jumlah pengangguran yang sekarang ini jumlahnya sekitaran 7 juta jiwa.

“Keadaan ini (banyak pengangguran) menyebabkan semakin ramainya penyedia-penyedia tenaga kerja (outsource), serta ramainya system buruh kontrak, ” tegas dia.

Berita Terkini Pantauan di sekitaran lokasi, barikade polisi telah buat penjagaan pagar betis. Akses mereka di batasi cuma hingga taman pandang. Jalan raya depan Istana Negaradisterilkan dengan tak ada hilir mudik kendaraan bermotor. Meramaikan tindakan, massa buruh dari Federasi Serikat Pekerja Bermacam Bidang Indonesia (FSPASI) berteriak tidak pilih Jokowi jadi Presiden kembali. Mereka juga membentangkan spanduk panjang.

BACA JUGA : Korban Kekerasan di CFD Mengenakan Baju ‘DiaSibukKerja’ Lapor Polisi

“Kami yakinkan tidak tentukan Jokowi,” tutur koordinator tindakan FSPASI, Nanang Sumatri.

Walau menampik, mereka tak ada nama calon presiden beda yang diteriakkan orator ingin juga massa tindakan.

“Pokoknya Siapa saja pemimpinnya, bila memanglah pro buruh kami mensupport,” lantang Nanang sekali lagi. Peringatan May Day, menurut Nanang, yaitu satu ekspresi kekecewaan pihaknya serta rekan buruh juga akan kepemimpinan sang presiden. Joko Widodo dinilai tidak berhasil mensejahterakan rakyat dengan menerbitkan kebijakan-kebijakan yang menyengsarakan buruh.

Berita Terkini, Kumpulan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Terheboh, Berita Terupdate

Shares 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *