BungaQQ KepoQQ KepoQQ helipoker
Berita Harian Terkini

Debat Pilkada DKI Kompas TV Anies-sandi Tidak Hadir

Debat Pilkada DKI Kompas Tv Anies-sandi Tidak Hadir – Pilkada DKI Jakarta kini sudah memasuki tahap kedua. Dua calon akan memaparkan kembali visi dan misi mereka dalam acara debat yang digelar Kompas TV. Acara¬† ini akan dikemas dengan tema bertajuk Rosi dan kandidat pemipin di Jakarta’.

Dari pantauan Warungasik.info Pasangan Basuki Tjahja Purnama dan Djarot Saipul Hidayat memenuhi janjinya untuk menghadiri debat tersebut. Sebaliknya pasangan yang didukung Partai Gerindra dan PKS, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tidak hadir hingga acara dimulai.

Acara seperti ini sering berlangsung di Jakarta Theater dan disiarkan langsung oleh Kompas TV.

Belum diketahui apa alasan Anies dan Sandiaga tidak menghadiri debat tersebut. Meski demikian debat merupakan acara yang sudah disiapkan oleh KPU DKI Jakarta kepada para Paslon untuk memberikan gambaran dan menjelaskan visi dan misi mereka sewaktu menjadi orang nomor satu nantinya di DKI.

Debat Pilkada DKI Kompas TV Anies-sandi Tidak Hadir

Debat Pilkada DKI Kompas TV Anies-sandi Tidak Hadir

Akibat tidak hadirnya Paslon nomor 3 Anies-Sandi, terpaksa pihak Kompas TV menganti tema debat menjadi Ahok-Djarot di Rosi. Akibat dari ketidakhadiran psangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam debat yang diselengarakan Kompas TV, dikhawatirkan akan memberi nilai minus kepada mereka.

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia (UI) Ari Junaedi menuturkan harus disadari semua pasangan calon tentang efektivitas sebuah debat dalam menaikan atau menurunkan elektabilitas. Akibar ketidakhadiran ini juga memberi kesan tidak berani dari para pemilih Anies-Sandiaga.

Ketidak hadirannya dalam debat sangat membuat pasangan nomor urut 3 ini mendapat banyak kritik dari netizen di dunia maya. Hal ini dianggap dapat mengoyangkan pandangan pemilih yang semula mengambang akan beralih. Ucap Ari Junaedi kepada media Warungasik.info

Pengalaman ketidak hadiran dalam debat sudah pernah di alami oleh Agus Harimurti dan Silvia. Mereka tidak hadir dalam debat acara KPU DKI namun, penampilan mereka di debat resmi dianggap kurang maksimal. Maka pandangan masyarakat menjadi goyang dan melihat kepasangan lain.

Para pengamat berbondong bondong memberikan pendapat. Menurut banyak pakar melihat, kehadiran para calon pasangan Gubernur di televisi swasta sangat amat bermanfaat bagi para calon. Sebab dengan kehadiran para calon selain dapat menunjukan kualitas  mereka juga dapat menaikan ekstabilitas di mata masyarakat.

SITUS POKER ONLINE TERPERCAYA
SITUS BANDARQ ONLINE TERPERCAYA
SITUS ADUQ ONLINE TERPERCAYA
SITUS GAMPANG MENANG

Shares 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *