BungaQQ KepoQQ KepoQQ helipoker
Berita Harian Terkini

Antasari Buka Suara Soal Kasus Rp 6,7 Trilliun Century

Antasari Buka Suara Soal Kasus Rp 6,7 Trilliun Century. Sembari duduk serta melihat tv Antasari Azhar terima kehadiran kami di tempat tinggalnya, lokasi Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (11/4) siang. Dia tengah sendiri. Cuma ada asisten rumah tangga.

Antasari Buka Suara Soal Kasus Rp 6,7 Trilliun Century

Antasari Buka Suara Soal Kasus Rp 6,7 Trilliun Century

Berita Terkini “Anak serta cucu saya tengah diluar kota,” kata Antasari buka perbincangan. Bekas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlihat enjoy. Cuma kenakan kaus putih serta celana jins. Satu gelas kopi temaninya. Tanpa ada basa basi, Antasari sharing narasi. Menyikapi kembali mencuatnya masalah bailout Bank Century sebesar Rp 6, 7 triliun. PN Jakarta Selatan mengabulkan praperadilan sekalian memohon KPK mengecek serta mengambil keputusan bekas Gubernur Bank Indonesia Boediono jadi tersangka.

Dia masih tetap ingat benar hari itu. Kamis, 9 Oktober 2008. Antasari penuhi undangan dari Istana Negara. Rapat terbatas. Tidak paham materi yang juga akan dibicarakan. Cuma sebagian petinggi negara yang ada.

Berita Terbaru Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD), Jaksa Agung Hendarman Supandji, Ketua BPK Anwar Nasution, Kepala BPKP, Menteri Koordinator bagian Perekonomian Sri Mulyani serta Menteri Koordinator bagian Polhukam Widodo A. S, Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa serta Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi.

“Saya tidak mau Indonesia alami peristiwa seperti 1998. Kurang lebih demikian perkataan Pak SBY,” tutur Antasari menirukan pernyataan SBY.

“Jadi kita butuh terobosan-terobosan,” lebih Antasari kembali menirukan SBY.

BACA JUGA : Ketua DPR Meminta Kasus Bank Century di Proses Tanpa Kegaduhan

Antasari masih tetap belum juga tahu maksud pernyataan itu. Tidak khusus dijelaskan terobosan yang juga akan di ambil pemerintahan SBY untuk menghadapi supaya tidak berlangsung krisis. Semuanya yang datang terdiam. Pandangan SBY lantas menghadap pada Antasari. Lalu memohon gagasannya. ” Bagaimana menurut Ketua KPK? ” bertanya SBY. ” Saya katakan, bila kebijakan itu untuk kebutuhan rakyat, saya dukung. Namun, kata saya, bila ada oknum-oknum yang cobalah bermain, saya sikat. Bhs saya waktu itu ya saya sikat, ” kata Antasari.

Antasari pernah memperhatikan muka kepala negara. Sedikit ada perubahan selesai mendengar pernyataannya. Dia sempat juga melirik ke arah Hatta Rajasa. Boediono sempat juga mengemukakan pembelaannya. Dia tidak terasa ada yang salah dengan kebijakannya memberi bailout pada Bank Century waktu menjabat Gubernur Bank Indonesia (BI).

Menurutnya, data mengenai membengkaknya dana talangan dari Rp 632 miliar hingga Rp 6, 7 triliun bukanlah tanggung jawab BI. Itu semuanya wewenang Instansi Penjamin Simpanan (LPS) serta pengawas bank. BI serta Komite Kestabilan System Keuangan (KSSK) cuma bertanggungjawab hingga pada penetapan Bank Century jadi bank tidak berhasil beresiko systemik hingga mesti diberi bailout. Argumennya, bila tidak diselamatkan jadi ekonomi nasional akan terguncang di masa krisis global pada 2008.

Berita Terkini, Kumpulan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Terheboh, Berita Terupdate

Shares 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *