BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

12 Waria di Aceh Tertangkap dan Didandani Jadi Maco

12 Waria di Aceh Tertangkap dan Didandani Jadi Maco. Penangkapan 12 waria di Aceh Utara yang dikerjakan sekian waktu lalu memperoleh sorotan dari Amnesty Internasional. Pangkal problemnya, beberapa waria ini lebih dahulu dipotong rambutnya sebelum nantinya akan dibina.

12 Waria di Aceh Tertangkap dan Didandani Jadi Maco

12 Waria di Aceh Tertangkap dan Didandani Jadi Maco
\Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia, Usman Hamid, menyebutkan pemotongan rambut serta mengubah style beberapa waria jadi lelaki macho mesti selekasnya disudahi. Alur pembinaan yang dikerjakan polisi dinilai bertentangan dengan keharusan internasional.

” Memotong rambut beberapa orang yang di tangkap untuk ‘membuat mereka maskulin’ serta memaksa mereka kenakan pakaian seperti pria yaitu bentuk-bentuk ancaman umum serta adalah perlakuan kejam, serta merendahkan martabat manusia, yang bertentangan dengan keharusan internasional Indonesia, ” kata Usman dalam tayangan pers yang di terima detikcom, Selasa (30/1/2018).

Berita Harian Terkini. Penangkapan waria dikerjakan personel Polres Aceh Utara serta polisi Syariah Aceh Utara pada Sabtu (27/1) malam. Ada 12 waria yang diciduk waktu ada di salon di dua kecamatan disana. Selesai diringkus, mereka dibawa ke Polres serta dibina. Sistem pembinaan dikerjakan polisi. Mereka ditukar pakaian serta lalu disuruh berteriak hingga keluarkan nada seperti pria.

BACA JUGA : Christiano Ronaldo Sempat Dekati Model Cantik Lingerie

Usman menilainya sistem pembinaan yang dikerjakan polisi tidak mematuhi Hak Asasi Manusia (HAM). Dia memohon sistem penangkapan serta pembinaan yang telah dikerjakan mesti diinvestigasi.

“Polisi yang mengatakan ‘pendidikan ulang’ orang transgender bukan sekedar bikin malu serta tidak manusiawi, juga tidak mematuhi hukum serta tidak mematuhi hak asasi manusia mereka dengan terang. Insiden seperti itu mesti selekasnya diinvestigasi serta diselidiki dengan efisien, ” terang Usman.

Hal ini tentu saja sudah bertentangan dengan hak individual manusia untuk memilih. Tidak boleh main hukun seenaknya dan memaksa seseorang untuk menjadi yang bukan dirinya inginkan. Seperti yang diketahui bahwa di Aceh memang meruapan kota yang sangat ketat dan untuk peraturannya berpatokan pada ajaran islam.

MAU FREECHIP GRATIS PERMAINAN POKER KLIK DISINI JANGAN LUPA LIKE DAN SHARE YA

MAU FREECHIP GRATIS PERMAINAN POKER KLIK DISINI JANGAN LUPA LIKE DAN SHARE YA

BERITA BOLA TERKINI
SITUS DOMINOQQ ONLINE
AGEN DOMINOQQ TERPERCAYA

Shares 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *